Wanita muslimah adalah wanita yang dipandang dengan segala sesuatunya dalam bentuk yang islami. wanita diciptakan oleh Allah azza wajalla dengan berbagai gaya, bentuk dan sifat. semua kelebihan wanita yang diberikan oleh allah azza wajalla kadang menjadi bomerang bagi dirinya sendiri bila wanita tersebut tidak dapat menjaga dirinya pribadi selaku wanita muslimah.

Seorang wanita harus bisa menjaga akhlaqnya dan menutupinya kecantikannya dengan berperilaku sederhana tanpa meninggalkan budi pekerti. kecantikan seorang wanita ada dua macam yaitu kecantikan luar dan dalam. kecantikan luar seoarng wanita dapat direkayasa dan dapat berubah karena pertambahan umur. kecantikan seorang wanita yang tidak dapat berubah yaitu kecantikan dari dalam ( inner beauty ). inner beauty inilah yang terpancar dan dapat mempesonakan semua orang.

Wanita muslimah didalam rumah maupun diluar rumah, banyak hal yang dapat dilakukan yaitu memperbanyak amalan wajib dan sunnah, menjadikan al qur’an sebagai pedoman hidup agar tidak tergelincir dalam dosa besar dan dosa kecil, menghargai nasihat-nasihat yang ditujukan kepadanya sebagai pegangan hidupnya kedepan untuk menjadi lebih dewasa dalam menyikapi hidup, menjaga nama baik keluarga, selalu memperbaiki dirinya dengan menjaga kehormatannya sebagai seorang wanita, menguasai fiqh wanita, menjaga rasa malu dan tidak banyak bicara, berperilaku ramah terhadap semua orang, menghindari dan menjauhi dirinya dari pandangan lelaki yang bukan muhrimnya, menghindari tempat-tempat keramaian, selalu berada didalam rumah, banyak belajar atau mencari ilmu keagamaan sebagai tujuan hidup kedepan, bergaul dengan wanita-wanita sholeh agar selalu terjaga pergaulannya.

Wanita muslimah harus berhijab dari pandangan lelaki dengan menggunakan jilbab atau cadar, wanita berjilbab harus menggunakan pakaian gamis atau abaya agar kehormatannya terjaga dan terhindar dari pandangan lelaki yang selalu negatif thinking. banyak wanita muslimah berjilbab tetapi dalam berpakaian auratnya masih dapat terjamah oleh lelaki yang bukan muhrimnya melewati imajinasi dan hayalan yang bersifat maksiat yang dapat menyebabkan bertambahnya dosa-dosa kita. semoga kita selalu terhindar dari perbuatan maksiat yang dapat menimbulkan dosa besar dan dosa kecil bagi diri kita, aminnnnn.